Senin, 25 Juni 2018 – 05:21 WIB

Aksi Heroik Sertu Waki Selamatkan Warga Terseret Banjir

Selasa, 27 Februari 2018 – 00:05 WIB
Aksi Heroik Sertu Waki Selamatkan Warga Terseret Banjir - JPNN.COM

jpnn.com - Sertu Mohammad Waki dengan aksinya yang heroik, mampu menyelamatkan Sugeng, 55, warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jatim, yang terseret derasnya banjir. Bukan kali ini saja Sertu Waki melakukan evakuasi.

MUHAMAD BUSTHOMI, Pasuruan

Teriakan tersebut menarik perhatian Sertu Mohammad Waki. Teriakan panjang seorang lelaki yang meminta tolong.

Waki tak tahu siapa yang berteriak saat itu. Hanya, dia menyadari ada seorang warga yang terseret arus setelah mendengar suara-suara keras beberapa warga yang kalang kabut mencari bantuan.

”Saya hanya mendengar teriakan, tapi tak melihat orang. Jadi, saya ikuti dari mana asal suara itu. Beberapa warga juga menunjuk ke arah orang yang terseret arus,” ungkap pria 41 tahun tersebut.

Secara spontan, Waki langsung berlari. Posisinya saat itu berada di lingkungan Rujak Gadung. Jaraknya beberapa ratus meter dari orang yang terseret arus di ruas jalan pantura Kraton, Pasuruan, tersebut.

Dengan susah payah Waki menerjang banjir yang sudah setinggi leher. Akhirnya dia berhasil mencapai Sugeng yang tersangkut di pohon pisang.

Dengan bantuan tali tambang yang dibentangkan warga, Waki melawan derasnya arus sembari membawa Sugeng ke tempat aman. Dia bersyukur korban bisa selamat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar