Aksi Korporasi PGAS Jadi Sentimen Positif, Target Harga Saham Diprediksi Tercapai

Aksi Korporasi PGAS Jadi Sentimen Positif, Target Harga Saham Diprediksi Tercapai
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) mendapatkan sentimen positif pasar berkat sejumlah langkah strategis yang dilakukan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) mendapatkan sentimen positif pasar berkat sejumlah langkah strategis yang dilakukan.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Nafan Aji Gusta menilai aksi korporasi yang mendapatkan perhatian pasar mulai dari rencana pemanfaatan Bahan Bakar Gas (BBG) untuk perkeretaapian.

Kemudian, perluasan pasar ekspor Liquefied Natural Gas (LNG) yang akan berkolaborasi dengan perusahaan trading asal Singapura.

Nafan mengungkapkan secara jangka pendek, pelaku pasar akan mencermati dinamika aksi korporasi PGAS.

"Pemberitaan positif untuk memperkuat pangsa pasar PGAS, peningkatan topline (pendapatan) dan bottomline (laba bersih), ini bisa dimanfaatkan traders untuk melakukan aksi trading jangka pendek,” ungkap Nafan di Jakarta, Selasa (12/7).

Data riset Mirae Asset Sekuritas membeberkan prospek topline dan bottomline masih dalam proyeksi mengalami tren kenaikan yang progresif.

Hal ini dipengaruhi oleh sederet katalis positif dari adanya rencana bisnis yang dilakukan PGAS.

”Tentu saja bila proyek-proyek yang ada ini bisa bantu topline dan bottomline, maka kinerja PGAS bisa mengalami kenaikan secara progresif,” tegasnya

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) mendapatkan sentimen positif pasar berkat sejumlah langkah strategis yang dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News