Aksi Mogok Karyawan Freeport Berlanjut

Aksi Mogok Karyawan Freeport Berlanjut
Aksi Mogok Karyawan Freeport Berlanjut
TIMIKA – Aksi mogok karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) terus berlanjut. Kali ini, jumlah demonstran menjadi lebih banyak dari dua hari sebelumnya. Ribuan karyawan PTFI memadati Jalan Cenderawasih, depan pintu gerbang masuk ke Kota Kuala Kencana di Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, Rabu (6/7).

Demonstrasi yang sudah berlangsung tiga hari sejak Senin (4/7) lalu menuntut beberapa hal. Diantaranya, melakukan perundingan PKB – XVII,  jika tidak dengan wakil perusahan dengan pemilik perusahan juga lebih baik dan   mencabut sanksi dan intimidasi kepada fungsionaris Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Kimia, Energy dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia PT Freeport Indonesia (PUK SP KEP SPSI) PTFI.

Sejumlah karyawan yang berada di ruas jalan mendirikan banyak tenda. Ada yang tenda kecil hingga tenda besar berukuran kurang lebih 30 x 100 meter. Di samping tenda dipasangi spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Sambil menunggu hasil pertemuan yang dilakukan Pengurus PUK FSP KEP SPSI PTFI  dengan Manajemen PTFI yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, sejumlah karyawan juga melakukan berbagai kegiatan. Seperti main gaple dan bergoyang yang diiringi musik.

TIMIKA – Aksi mogok karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) terus berlanjut. Kali ini, jumlah demonstran menjadi lebih banyak dari dua hari sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News