Aksi Peduli AHEB, Membagikan Masker di Lokasi Rawan Penularan COVID-19

Aksi Peduli AHEB, Membagikan Masker di Lokasi Rawan Penularan COVID-19
Asia Health Energi Beverages (AHEB) membagikan masker secara serempak di Jabodetabek, Senin (12/10). Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 di Indonesia belum juga mereda, salah satunya disebabkan ketidakdisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebagian masyarakat dinilai kurang disiplin dalam menjaga jarak dan menggunakan masker.

Padahal salah satu kunci keberhasilan untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus Corona jenis baru itu rajin mengenakan masker dan menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan, makan makanan sehat serta menjaga jarak.

“Karena kepedulian kami untuk ikut aktif berperan memerangi pandemi saat ini, kami berinisiatif membagikan 200 ribu masker secara langsung kepada masyarakat. Ini adalah salah satu program Kratingdaeng Peduli bertajuk Gerakan Disiplin Memakai Masker,” ujar Davin Thomas Lai, CMO PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB) saat membagikan masker secara serempak di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Senin (12/10).

Lokasi-lokasi yang dipilih untuk dibagikan masker, lanjut Davin, adalah kawasan merah dan disinyalir menjadi tempat penularan, seperti pasar.

Juga lapangan-lapangan di mana banyak masyarakat berkumpul untuk berolahraga.

Di lokasi-lokasi tersebut juga diketahui sebagian masyarakat tidak terlalu peduli dalam memakai masker.

“Dari pemberitaan yang ada, kasus penularan yang terjadi di pasar ternyata relatif tinggi. Banyak pedagang dan berbagai pihak di sana yang mengabaikan protokol kesehatan. Di lapangan-lapangan dan perumahan juga terjadi hal yang sama, itu sebabnya kami memilih membagikan masker di kawasan rawan ini,” tandas Davin.

Asia Health Energi Beverages (AHEB) membagikan masker secara serempak di Jabodetabek sebagai salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News