Aksi Pencurian Terekam CCTV, Beredar di Medsos

Aksi Pencurian Terekam CCTV, Beredar di Medsos
Tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan roda dua di parkiran Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unsyiah, di Blang Padang, Banda Aceh.

Aksi pencurian yang terekam kamera CCTV itu terjadi Jumat (3/11), pukul 14.30 Wib.

Aparat kepolisian dari jajaran Polresta Banda Aceh berhasil menciduk pelaku bernama Faisal Rahmat, di Gampong Paloh, Kecamatan Pidie, Sabtu (4/11), pukul 22.15 Wib. Pria berusia 31 tahun itu ditangkap di rumahnya di Paloh, Pidie.

Sepeda motor yang dicuri pelaku adalah Honda Vario warna putih hitam milik seorang warga bernama Merry Paulina, dengan nomor rangka MHIJF 9112BK505652 dan nomor mesin JF 91E1501234, BL 3887 OB.

Selain berhasil mengamankan bukti curian, polisi juga turut mengamankan sepeda motor Shogun warna merah hitam, yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. Petugas juga turut menyita emas dan sejumlah handphone.

"Ya betul (pelaku, red) sudah kami amankan tadi malam di Kabupate Pidie," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP Muhammad Taufiq saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (5/11).

Saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, barang bukti kejahatan juga masih dikumpulkan. "Sabar kita masih lakukan pemeriksaan terhadap tersangka," ujar AKP Muhammad Taufiq.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang beredar luas di media sosial, Faisal mengambil Honda Vario dengan sangat cepat. Saat itu pelaku terlihat mengenakan baju batik warna coklat dan kopiah hitam.

Aksi pencurian yang terekam kamera CCTV. Saat itu pelaku terlihat mengenakan baju batik warna coklat dan kopiah hitam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News