JPNN.com

Ide Cerdik Polisi Ungkap Kasus Pencurian, Top!

Sabtu, 04 November 2017 – 00:35 WIB Ide Cerdik Polisi Ungkap Kasus Pencurian, Top! - JPNN.com

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Andi Tono (36) dan Ardi Angga (24), keduanya warga Samarinda, Kaltim, melakukan pencurian di Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kamis (2/11). Namun, keduanya salah menyasar barang curian.

Ponsel yang dicuri ternyata milik anggota Polsek Loa Kulu yang sedang menyamar. Mereka akhirnya babak belur dihajar massa.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan menjelaskan, kedua tersangka sebelumnya sudah masuk target operasi (TO) kepolisian.

Warga Dusun Margasari, Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, selama ini dibuat resah dengan peristiwa pencurian yang sering terjadi di lingkungan mes milik perusahaan.

Setelah menyamar menjadi warga biasa, petugas memancing kedatangan pelaku dengan menaruh ponsel di dashboard mobil sambil menyalakan musik di ponsel tersebut.

Selanjutnya, petugas pemilik ponsel tersebut pergi meninggalkan mobil dan menuju wilayah perkampungan.

Dari kejauhan, mobil dipantau petugas lain yang mengenakan pakaian sipil. Setelah pengintaian beberapa jam, kedua tersangka ternyata datang menggunakan sepeda motor Suzuki Tornado.

Tersangka Andi berhasil mengambil ponsel lalu berlari menuju sepeda motor tersangka Ardi. "Saat itu, musik yang semula diputar petugas ternyata tidak lagi terdengar. Ternyata ponsel sudah diambil tersangka. Sempat kejar-kejaran dengan pelaku," terang Kapolsek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...