Aksi Pesta Miras Puluhan Remaja di Hotel Dibubarkan Polisi

Aksi Pesta Miras Puluhan Remaja di Hotel Dibubarkan Polisi
Polisi mengamankan puluhan pelajar di Markas Polres Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Polres Garut.

jpnn.com, GARUT - Aparat kepolisian membubarkan puluhan remaja berstatus pelajar SMK yang diduga menggelar pesta minuman keras di salah satu hotel Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami amankan sebanyak 80 anak-anak maupun dewasa yang mana saat kita amankan mereka semua sedang pesta minuman keras," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler, Minggu.

Selanjutnya, puluhan pelajar tersebut dibawa ke Markas Polres Garut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dia menuturkan kejadian itu diketahui berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya sekelompok pemuda berusia remaja atau pelajar yang sedang pesta minuman keras di salah satu hotel wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (20/1) malam.

Tim yang sedang patroli gabungan dari jajaran Polres Garut maupun TNI, kata Kapolres, langsung menuju lokasi, dan benar terdapat banyak remaja ada juga sudah dewasa berkumpul dalam satu tempat sambil mengkonsumsi minuman keras.

"Pada saat kami temukan, mereka dalam pengaruh minuman keras, kita tanyakan, mereka semua mengaku sudah menenggak minuman keras tersebut," kata Rohman.

Dia mengatakan keberadaan mereka di tempat tersebut untuk merayakan ulang tahun kelompoknya yang anggotanya kebanyakan pelajar dari salah satu SMK di Kabupaten Garut.

Dalam operasi itu polisi membawa semuanya ke Markas Polres Garut, kemudian mengamankan barang bukti seperti spanduk, botol minuman keras pabrikan, kemudian minuman keras oplosan, dan berbagai atribut komunitas mereka bernama Sektor.

Aparat kepolisian membubarkan kegiatan pesta miras yang diadakan puluhan remaja di kawasan Garut.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News