Aksi Selfie Berujung Bui

Aksi Selfie Berujung Bui
Foto: Facebook

jpnn.com - SEBAGAI pencuri spesialis mobil dan motor, duo Jonathan Dougan, 26, dan Matthew Murphy, 23, bisa dibilang piawai dalam beraksi. Itu terbukti dengan puluhan kendaraan yang telah berhasil mereka colong.

Namun, sepak terjang mereka harus berakhir. Yang menarik, keduanya ditangkap justru saat tidak sedang menjalankan aksi. Kepolisian Manchester, Inggris, meringkus Dougan dan Murphy berbekal penelusuran lewat situs jejaring sosial Facebook

Semuanya berawal dari kegemaran Dougan dan Murphy memotret diri sendiri alias selfie. Mereka mengunggah foto-foto tersebut ke Facebook. Celakanya, di antara banyak pose tersebut, mereka melakukannya bersama motor atau mobil hasil curian. Kedok mereka terungkap setelah salah seorang korban mengenali motor KTM miliknya yang hilang ternyata muncul di akun Facebook Dougan.

Berdasar informasi tersebut, polisi langsung bergerak. Mereka melacak keberadan Dougan lewat akun Facebook yang bersangkutan. Hasil penyelidikan menyebutkan bahwa Dougan dan Murphy bersekongkol dalam 14 kasus pencurian aneka kendaraan di sekitar Manchester pada November 2012 sampai Juni 2013. Keduanya juga terlibat dalam kasus perampokan.

Daily Mail melaporkan, Dougan dan Murphy mencuri motor atau mobil kelas atas. Murphy, misalnya, memajang foto selfie-nya bersama mobil Mercedes E820 di Facebook. Seolah tak mau kalah, aksi Dougan saat menunggangi motor Suzuki juga terpampang di situs jejaring sosial tersebut. Setelah menjalani sidang, Dougan dan Murphy diganjar vonis penjara masing-masing 9 tahun 4 bulan. (c10/ca)

SEBAGAI pencuri spesialis mobil dan motor, duo Jonathan Dougan, 26, dan Matthew Murphy, 23, bisa dibilang piawai dalam beraksi. Itu terbukti dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News