Aksi Simpatik Prajurit TNI AL Patut Dicontoh

Aksi Simpatik Prajurit TNI AL Patut Dicontoh
Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan beserta seluruh prajurit Kolinlamil termasuk jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta maupun Satlinlamil Surabaya, membersihkan sampah di laut, Jumat (18/3). FOTO: DOK.Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pencanangan perang terhadap sampah di laut oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mendapat respons positif. Pencanangan tersebut telah menjadi motivasi bagi seluruh prajurit bahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kolinlamil termasuk jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta maupun Satlinlamil Surabaya, pada Jumat (18/3).

Aksi nyata kegiatan ini dibawah kendali langsung Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan beserta seluruh prajurit maupun PNS.

Selama ini hanya dilakukan di sekitar kolam dermaga Makas Komando (Mako) Kolinlamil. Kali ini jam olahraga bagi prajurit dan PNS diganti dengan melaksanakan pembersihan sampah mulai dari dermaga Mako Kolinlinlamil hingga ke kolam dermaga JICT 2 dimana kapal-kapal perang Kolinlamil sandar.

Menurut Laksma Roberth, upaya ini tidak mudah untuk menjamin seratus persen laut di sekitar pelabuhan Tanjung Priok bersih dari sampah. Tanpa didukung oleh kesadaran kita semua akan peduli dan rindu perlunya lingkungan laut yang bersih dan sehat. Untuk itu mari mulai hari ini nyatakan untuk tidak membuang sampah di laut.

“Kalau bukan kita siapa lagi,” kata Roberth yang sangat peduli terhadap kebersihan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan kapal-kapal yang ada disekitar pelabuhan Tanjung Priok agar tidak sembarangan membuang sampah di laut supaya lingkungan laut kita tetap bersih dan sehat,” kata Robert lagi seperti dilansir dalam siaran pers Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea.

Dengan menggunakan sekoci milik KRI Banda Aceh 593, Kaskolinlamil Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan didampingi Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi berkeliling memantau kondisi laut mulai Dermaga Kolinlamil hingga Dermaga JITC 2. Dalam kesempatan itu, Kaskolinlamil memberi semangat kepada para prajurit jajaran Kolinlamil yang tersebar menggunakan skoci kacet memungut sampah-sampah yang terapung di laut.

Pada saat bersamaan, kegiatan bersih-bersih sampah ini juga dilaksanakan oleh prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dibawah komando Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksma TNI Yudo Margono. Kasarmabar dan Kaskolinlamil memimpin aksi nyata perang sampah di laut di sekitar kapal perang Koarmabar sandar mulai dari disekitar dermaga JICT 2 hingga dermaga Pondok Dayung.(fri/jpnn)


JAKARTA – Pencanangan perang terhadap sampah di laut oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News