Aksi Turunkan Jokowi jadi Tamparan Serius

Aksi Turunkan Jokowi jadi Tamparan Serius
Ribuan mahasiswa dari BEM UIR menggelar aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Riau, pada Senin (10/9), menuntut Presiden Jokowi untuk diturunkan. Foto: Virda Elisya/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gelombang penolakan terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo terjadi di Riau. Ribuan mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) menggelar aksi turunkan Jokowi karena dianggap gagal membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Kabid Sospol Gerakan Pemuda Islam (GPI) Eko Saputra mengapresiasi gerakan mahasiswa UIR. Dia menilai bahwa aksi tersebut menjadi tamparan serius kepada mahasiswa lainnya di Indonesia yang kehilangan sikap kritisnya.

"Aksi demonstrasi di UIR itu menempeleng jutaan mahasiswa Indonesia lainnya yang saat ini seolah diam dalam melihat permasalahan bangsa," Eko Saputra saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/9).

Lihat: Aksi Turunkan Jokowi Diwarnai Bakar Boneka Pocong dan Foto

Gerakan mahasiswa UIR Pekanbaru itu seolah membuktikan bahwa pergerakan mahasiswa belum mati.

Eko menyatakan pihaknya sangat mendukung sikap dan tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa UIR tersebut yang peka terhadap masalah bangsa.

"Seharusnya ini menjadi gerakan masif yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa se-Indonesia," terangnya.

Aksi mahasiswa dari Universitas Islam Riau menjadi tamparan serius bagi seluruh mahasiswa di Indonesia yang hilang sikap kritisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News