Akte Kelahiran Obama Diduga Palsu

Akte Kelahiran Obama Diduga Palsu
Foto : REUTERS
HONOLULU - Dinas Kesehatan Hawaii berusaha menghentikan aliran isu tentang keaslian akte kelahiran Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Otoritas resmi menegaskan bahwa mantan senator Illinois tersebut benar-benar terlahir di Honolulu, ibu kota kepulauan yang terletak di Pasifik itu.

"Saya telah melihat data rekaman vital asli yang disimpan dan dipelihara oleh Departemen Kesehatan Hawai untuk memeriksa bahwa Barack Hussein Obama terlahir di Hawai. Dan, secara alami (Obama memang) terlahir sebagai warga negara Amerika," tegas Direktur Komunikasi Departemen Kesehatan Hawai Dr. Chiyome Fukino dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Associated Press kemarin (28/7).

Namun, Fukino menolak mengelaborasi lebih lanjut pernyataannya tersebut. "Saya tidak memiliki kewenangan lebih jauh untuk menambahkan pernyataan ini atau mengenai pernyataan saya sebelumnya (mengenai orisinalitas akte kelahiran Obama) pada Oktober 2008," papar Fukino.

Pada 31 Oktober 2008 lalu, Fukino sempat merilis pernyataan serupa. Tapi, belakangan dia didesak berbagai pihak untuk kembali membahas soal itu seiring besarnya perhatian media terhadap keaslian akte kelahiran politikus Partai Demokrat tersebut.

HONOLULU - Dinas Kesehatan Hawaii berusaha menghentikan aliran isu tentang keaslian akte kelahiran Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Otoritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News