Aktivis Apresiasi Vaksinasi yang Digelar BIN di Sejumlah Daerah

Aktivis Apresiasi Vaksinasi yang Digelar BIN di Sejumlah Daerah
Warga mengikuti vaksinasi massal Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis muda Muhammadiyah M Huda Prayoga atau akrab disapa MHP mengapresiasi vaksinasi COVID-19 serentak di berbagai daerah yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di akhir tahun 2021.

Huda menilai pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bukti nyata keterlibatan BIN dalam upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

"Vaksinasi massal menunjukkan peran dan konsistensi BIN dalam upaya bersama melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) agar Indonesia bisa keluar dari pandemi COVID-19," tutur MHP yang merupakan Ketum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta 2017-2019, Jumat (24/12).

Apalagi, jika belajar dari kasus-kasus COVID-19 terbaru yang terjadi di berbagai negara, papar Huda, vaksinasi merupakan salah satu kunci utama pencegahan mutasi virus COVID-19.

"Jadi vaksinasi ini harus terus digencarkan, agar pencegahan terhadap mutasi-mutasi COVID-19 bisa maksimal di Indonesia," jelas mahasiswa Magister UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Lebih lanjut, Huda meminta masyarakat agar jangan sampai lengah dan lalai meski kasus positif COVID-19 di Indonesia sudah relatif rendah.

“Lengah dan lalai sedikit bisa berakibat fatal. Untuk itu, disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi bisa menjadi bahan kampanye bersama yang harus terus disuarakan, khususnya di masa pergantian tahun ini,” kata dia. (rhs/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Aktivis muda Muhammadiyah menilai pelaksanaan vaksinasi merupakan bukti nyata keterlibatan BIN dalam upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News