Aktivis GMNI Ini Sebut Puan Maharani Politikus Perempuan Inspiratif

Aktivis GMNI Ini Sebut Puan Maharani Politikus Perempuan Inspiratif
Puan Maharani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Ketua DPR RI Puan Maharani muncul di antara nama-nama tokoh yang digadang-gadang sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menilai sosok Puan Maharani menarik dan unik sebagai politikus perempuan yang ikut meramaikan bursa Capres 2024.

Pengurus DPP GMNI Aulia Djatnika mengatakan Puan Maharani adalah salah satu politikus perempuan yang insipiratif saat ini.

“Publik hari ini melihat di antara nama-nama calon yang beredar, Ibu Puan Maharani itu sosok yang unik dan menarik," ungkap Aulia Djatnika saat diskusi bertajuk ‘Puan Maharani dan Tantangan Nasionalisme Abad 21" di Jakarta, Kamis (13/1) .

Menurut Aulia, dari sekitar 133 juta perempuan di Indonesia, ada nama Ibu Puan di samping nama lain seperti Ibu Risma yang disebut-sebut dalam berbagai kesempatan sebagai capres potensian pada Pilpres 2024.

"Ini menjadi modal politik yang tidak bisa dianggap enteng," ujar dia.

Aulia menilai Puan memiliki rekam jejak sebagai politikus perempuan yang sudah teruji dalam banyak jabatan selama ini antara lain Ketua Fraksi PDIP DPR, Menko PMK dan saat ini sebagai Ketua DPR RI.

Dia juga menlai Puan Maharani adalah cucu proklamator RI Bung Karno dan ini menjadi modal dalam konteks kepemimpinan nasional.

Nama Ketua DPR RI Puan Maharani salah satu tokoh yang digadang-gadang sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News