Aktivis HAM Ingatkan PPP soal Muchdi Pr

Aktivis HAM Ingatkan PPP soal Muchdi Pr
Aktivis HAM Ingatkan PPP soal Muchdi Pr
JAKARTA - Rencana masuknya nama Muchdi Purwoprandjono ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi perhatian tersendiri bagi para aktifis HAM. Mereka mengingatkan, sebagai salah satu tokoh yang diduga terlibat kasus pembunuhan Munir makamantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini sebenarnya patut dipertimbangkan lagi sebelum benar-benar diterima oleh PPP.

           

“Kami hanya ingin merespon bergabungnya Muhdi Pr ke PPP. Bagaimanapun dia belum diperiksa dalam kasus Munir. Tangannya masih berdarah. Kami mengingatkan agar jangan sampai dia merapat hanya untuk bersembunyi di balik kebesaran PPP,” kata aktivis HAM Riski saat mendatangi kantor DPP PPP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (22/3).

           

Riski yang datang bersama belasan aktivis HAM lain dengan mengatas nama Sahabat Munir, mengaku tidak memiliki kepentingan apapun kecuali hanya ingin mengingatkan para elit PPP bahwa mantan Danjen Kopassus ini hingga saat ini belum benar-benar bersih dari kasus pembunuhan Munir.

Menurutnya, hingga enam tahun terakhir penuntasan kasus Munir masih terkatung-katung. Di samping akibat ketidaktegasan aparat penegak hukum, kasus Munir menjadi menggantung lantaran konspirasi kuat antara beberapa pelaku di lapangan. “Dengan alasan ini kami meminta agar PPP mempertimbangkan kembali untuk menerima Muchdi Pr,” tegasnya.        

JAKARTA - Rencana masuknya nama Muchdi Purwoprandjono ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi perhatian tersendiri bagi para aktifis HAM. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News