Aktivis Kawal Kasus Korupsi Baju Dewan

Desak Dadi Ungkap Praktek Mafia Anggaran di DPRD Banten

Aktivis Kawal Kasus Korupsi Baju Dewan
Aktivis Kawal Kasus Korupsi Baju Dewan
SERANG - Sejumlah aktivis antikorupsi mendukung rencana Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Banten, Dadi Rustandi membeberkan praktek penyelewengan dan tindak korupsi yang terjadi di lembaga legislatif Provinsi Banten. Permintaan dan dukungan ini menyusul respons Dadi Rustandi yang ditetapkan sebagai tersangka atas proyek pengadaan pakaian dinas APBD Perubahan 2011 sebesar Rp 510 juta.

    

”Kalau ada masalah, Sekwan Dadi Rustandi selalu mengancam akan membuka praktek-praktek penyelewengan anggaran di lembaga legislatif. Saya kira ini patut didukung. Saatnya Dadi membuka borok-borok wakil rakyat Banten dan pejabat atas praktek-praktek korupsi yang selama ini terjadi,” pungkas Usep Saepudin, Koordinator Komunitas Soedirman, Senin (30/4).

Menurutnya juga, melalui dugaan kasus korupsi di kasus ini, Dadi bisa membebarkan sejumlah kecurangan.

Seperti dugaan praktek mafia anggaran yang terjadi di DPRD Banten. Usep juga mengaku, akan mengawal jalannya penyelidikan dan penyidikan atas kasus korupsi pengadaan pakaian dinas bagi 85 anggota DPRD Banten yang kini tengah ditangani Polda Banten. ”Targetnya bukan hanya kasus ini, tetapi berbagai kasus yang melibatkan anggota dewan. Sehingga akan terbongkar bahwa lembaga dewan sudah menjelma menjadi lembaga transaksional,” tandasnya.

SERANG - Sejumlah aktivis antikorupsi mendukung rencana Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Banten, Dadi Rustandi membeberkan praktek penyelewengan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News