Aktor Film Hellboy Sembuh dari Corona Berkat Klorokuin, Ini Pesannya

Aktor Film Hellboy Sembuh dari Corona Berkat Klorokuin, Ini Pesannya
Daniel dae Kim. Foto: Antara

jpnn.com - Aktor film Hellboy, Daniel Dae Kim, mengaku sembuh dari corona berkat obat antimalaria hydroxychloroquine (klorokuin).

Kendati demikian, ia tetap menyarankan kepada masyarakat umum, agar tidak sembarangan mengonsumsi obat itu. Di Nigeria misalnya, 2 warganya keracunan klorokuin karena overdosis.

"Ya, ini adalah obat yang disebut Presiden beberapa hari lalu," kata aktor Amerika keturunan Korea berusia 51 tahun itu dalam sebuah unggahan video di Instagram pada Sabtu (21/3), mencatat bahwa Dr Anthony Fauci (ahli imunologi Amerika, anggota satgas virus corona Gedung Putih) mengingatkan bahwa suksesnya kesembuhan berdasarkan pengalaman pribadi.

Kim merasa lebih baik setelah mengkonsumsi hydroxychloroquine, namun dia mengatakan kepada para pengikutnya di Instagram agar tidak mengonsumsinya juga.

"Aku percaya obat itu penting dalam penyembuhanku," kata Daniel Dae Kim.

Kim mengatakan kemungkinan dia bisa keluar dari karantina Senin, tetapi dia sebetulnya pengin tes corona lagi supaya tenang, sayangnya tidak ada cukup alat untuk dia bisa dites.

"Ini terus menjadi masalah serius di negara kita," katanya, juga mencatat kekurangan pasokan medis yang mengkhawatirkan selama pandemi.

"Ini membingungkan saya mengingat kami memiliki beberapa bulan lebih awal dalam mempersiapkan untuk wabah ini," tandasnya. (antara/jpnn)

Aktor film Hellboy, Daniel Dae Kim, mengaku sembuh dari corona berkat obat antimalaria klorokuin (hydroxychloroquine).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News