Aktor ini Diplot Tiga Kali Jadi Habibie

Aktor ini Diplot Tiga Kali Jadi Habibie
Reza Rahardian bersama Habibie. Foto : Dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Era trilogi film nasional terus berlanjut. Yang terbaru adalah hadirnya film Rudy Habibie yang merupakan seri kedua dari Habibie & Ainun. Rencananya, film yang menceritakan tentang kehidupan Presiden RI ketiga, B.J. Habibie itu akan ada lanjutannya di sekuel ketiga.

Hal itu dikonfirmasi oleh Reza Rahadian, 29, aktor pemeran utama di film-film tersebut. ''Jadi, saya ''dipaksa'' untuk menandatangani kontrak trilogi Habibie & Ainun. Pihak MD (MD Entertainment, Red) bilang, saya nggak boleh menandatangani untuk satu film saja, harus satu paket trilogi,'' kata Reza dalam acara syukuran film Rudy Habibie di MD Tower, Kuningan, kemarin (15/1) yang juga dihadiri oleh B.J. Habibie dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Baginya, memang susah untuk menolak peran Habibie. Sebab, melalui film pertamanya, Habibie & Ainun, banyak pencapaian yang telah didapat Reza. ''Film itu fenomenal dan menjadi momentum saya sebagai aktor,'' tegasnya. 

Rudy Habibie yang disutradarai Hanung Bramantyo bercerita tentang masa muda Habibie ketika kuliah di Jerman. Tentu akan ada lawan main Reza di film ini. ''Tetapi, dengan siapa, saya belum boleh kasih tahu. Pemain lain juga masih dirahasiakan,'' ucap dia.

Sementara itu, B. J. Habibie menceritakan bahwa Reza, melalui perannya sebagai dirinya dalam Habibie &Ainun, memberikan pengalaman luar biasa baginya. Bahkan, bagi hidupnya. Reza, lanjut dia, secara tidak langsung pernah menyelamatkan hidupnya. 

Beberapa waktu lalu Habibie ke Jerman dan harus membeli obat jantung ke apotek. Tetapi, petugas apotek mengatakan harus ada resep dari dokter. ''Saya tidak punya resepnya,'' kata tokoh yang pernah menjabat menteri negara riset dan teknologi itu. ''Pemilik apotik lalu melihat saya dan bilang, Anda Habibie yang bermain di Habibie & Ainun bukan? Padahal, wajah saya dan Reza kan beda,'' kenangnya. (dod/c4/jan/pda)


Berita Selanjutnya:
Angel Karamoy Menangis...

JAKARTA – Era trilogi film nasional terus berlanjut. Yang terbaru adalah hadirnya film Rudy Habibie yang merupakan seri kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News