Aktor Tampan ini Menyumbangkan Dana Miliaran untuk Korban Terdampak Covid-19 dan Banjir

Aktor Tampan ini Menyumbangkan Dana Miliaran untuk Korban Terdampak Covid-19 dan Banjir
Aktor Korea Selatan Gong Yoo. Foto: Instagram fans Gong Yoo

jpnn.com - Para publik figur memberikan bantuan untuk korban banjir di Korea Selatan. Sejak awal musim hujan pada Juni lalu, intensitas hujan lebat di Korea Selatan tercatat telah mencetak rekor di negara ini.

Pada 3 Agustus lalu, Badan Cuaca Nasional bahkan telah mengeluarkan peringatan hujan lebat dan imbauan untuk masyarakat di wilayah Seoul dan Gyeonggi, Chungcheong Utara, Chungcheong Selatan, Gangwon, dan provinsi Gyeongsang Utara, yang mengalami banjir bandang.

OSEN melaporkan, bintang drama Korea Selatan (drakor) Goblin Gong Yoo mendonasikan KRW100 juta atau setara Rp 1,26 miliar kepada Asosiasi Bantuan Bencana Korea Selatan.

Agar aksi sosialnya tak terekspos, dia sengaja berdonasi menggunakan nama aslinya yang jarang diketahui publik.

“Kami menerima dana sebesar KRW100 juta dari Gong Ji Cheol (nama asli Gong Yoo) pada 12 Agustus 2020, sekitar pukul 11.00 KST,” ujar lembaga tersebut seperti dikutip dari Soompi, 

SOOP Management selaku agensi yang menaungi Gong Yoo bahkan tidak mengetahui tindakan mulia yang dilakukan bintang film Train to Busan itu.

Meski demikian, donasi ini bukan kali pertama Gong Yoo memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Pada Februari 2020, Gong Yoo juga menyumbangkan 100 juta won untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Aktor tampan Korea Selatan diam-diam menyumbangkan dana miliaran untuk membantu warga korban banjir dan terkena dampak covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News