Aktris Palestina Maisa Abd Elhadi Tertembak Saat Menentang Israel

Rabu, 12 Mei 2021 – 07:06 WIB
Aktris Palestina Maisa Abd Elhadi Tertembak Saat Menentang Israel - JPNN.com
Aktris Palestina Maisa Abd Elhadi. Foto: instagram/Maisaabdelhadi

jpnn.com, HAIFA - Aktris Palestina Maisa Abd Elhadi dilaporkan telah terluka setelah diduga ditembak oleh polisi Israel di tengah demonstrasi di Kota Haifa, Minggu (9/5).

Rabu (11/5), The Hollywood Reporter melaporkan, Elhadi telah menjadi bagian dari protes terhadap keputusan pengadilan Israel yang akan datang. Jika keputusan itu disahkan akan memungkinkan pihak berwenang untuk secara paksa mengusir beberapa keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Yerusalem Timur yang diduduki Sheikh Jarrah.

Banyak demonstrasi yang telah meletus di sekitar Israel dan West Bank dalam beberapa hari terakhir.

Mengikuti foto-foto Elhadi yang dibagikan secara luas, aktris yang membintangi miniseri Nat Geo "The State" dan akan muncul di fitur "Huda's Salon" milik Hany Abu Assad - mengunggah catatan di Instagram yang mengatakan dia berterima kasih kepada semua orang yang membantu dan merawatnya.

Bintang film "Baghdad Central", sekaligus pemain film "Gaza Mon Amour" yang diputar di Festival Film Venesia tahun lalu itu menambahkan bahwa dia baik-baik saja, tetapi kakinya cedera.

Di unggahan kedua, dia mengatakan dia telah "terluka oleh peluru". Cerita yang kemudian dia unggah ulang di Instagram mengeklaim bahwa dia ditembak dengan peluru tajam.

Beberapa hari terakhir telah terjadi peningkatan konflik di Yerusalem, West Bank dan Gaza.

Ketegangan dipicu oleh rencana penggusuran terhadap beberapa keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...