Akufo-Addo Sebut Menkes Positif COVID-19

Akufo-Addo Sebut Menkes Positif COVID-19
Warga salah satu negara Afrika saat pandemi COVID-19. Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko/AWW/djo

jpnn.com, ACCRA - Presiden Ghana Nana Akufo-Addo pada Minggu (14/6) mengumumkan bahwa Menteri Kesehatan Ghana Kwaku Agyeman Manu dinyatakan positif COVId-19.

Nana Akufo-Addo menyebut, dalam kondisi Manu dalam keadaan stabil.

"Mari kita doakan kesehatan menteri pekerja keras kita, Kwaku Agyeman Manu, agar lekas sembuh dari virus tersebut, yang tertular saat menjalankan tugas," kata Akufo-Addo saat melakukan siaran memperbarui informasi tentang kondisi terbaru pandemi di Ghana.

Akufo-Addo membenarkan bahwa siswa tahun terakhir tingkat menengah dan mahasiswa akan kembali ke kelas pada Senin saat negara Afrika Barat tersebut mengejar penghapusan pembatasan, yang diberlakukan untuk menekan pandemi.

Hingga kini Ghana mencatat 11.964 kasus COVID-19, salah satu yang tertinggi di kawasan tersebut.

Ghana juga menjadi negara yang paling banyak melakukan tes COVID-19 di benua tersebut, dengan 254.331 tes dan termasuk yang memiliki jumlah kematian akibat COVID-19 terendah.

Menurut Akufo-Addo, dengan 54 kematian yang dilaporkan hingga kini di Ghana, rasio kematian dengan kasus positif mencapai 0,4 persen, dibanding rata-rata global 5,5 persen, dan rata-rata Afrika 2,6 persen. (Reuters/antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Nana Akufo-Addo pada Minggu menyebut bahwa menteri kesehatan (menkes) terpapar COVID-19.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News