Akui Sulit Cari Capres yang Sesuai Harapan Publik

Akui Sulit Cari Capres yang Sesuai Harapan Publik
Politisi Partai Golkar Indra J Piliang di acara paparan hasil survei Indikator Politik Indonesia di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Litbang Partai Golkar Indra J Piliang mengakui beredarnya survei nasional yang mengukur kriteria capres idaman masyarakat semakin menyulitkan partai politik. Sebab tak jarang kriteria pemilih bertolak belakang dengan calon yang disodorkan partai.

"Yang berkembang dari hasil survei, semakin sulit parpol untuk hasilkan capres yang sesuai dengan dambaan publik, ketika parpol dituntut untuk lakukan fungsi yang benar. Misalnya pendidikan politik, fungsi rekrutmen politik, lalu atasi konflik yang berkembang," urai Indra di acara paparan hasil survei Indikator Politik Indonesia di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/12).

Dalam survei versi Indikator yang baru saja dirilis, kriteria jujur di posisi teratas kriteria capres yang diidamkan pemilih.

Menurut Indra, jika capres bersikap jujur maka dia harus berkata sesuai dengan kata hatinya  meskipun hal itu bertolak belakang dengan sikap partai.

"Maka jujur yang dimaksud harus membebaskan diri dari kepentingan partai. Artinya orang partai tidak lagi perlu berbicara sesuai aturan main partai. Dia harus bicara sendiri saja," terang dia. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Badan Litbang Partai Golkar Indra J Piliang mengakui beredarnya survei nasional yang mengukur kriteria capres idaman masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News