Akuisisi Ladang Migas Texas

Akuisisi Ladang Migas Texas
Akuisisi Ladang Migas Texas

JAKARTA
– Merukh Enterprises mengakuisisi ladang minyak dan gas dari keluarga Whitehaed di Buna Texas, Amerika Serikat senilai USD 5 miliar. Menurut Presiden Direktur dan CEO Merukh Enterprises Rudy Merukh, alasan ketertarikan pihaknya mengakuisisi ladang minyak dan gas itu karena dari 100 sumur di wilayah tersebut, cadangan terbukti minyak diperkirakan sekitar 30 juta barel.

Penandatanganan akuisisi ladang minyak dan gas tersebut dilakukan pada Kamis (10/3) pekan lalu oleh Presiden Direktur dan CEO Merukh Enterprises Rudy Merukh dan perwakilan keluarga Whitehaed Andy Whitehead. Penandatanganan itu disaksikan Managing Director Finance Merukh Enterprises Janny Utami.

 Menurut Rudy jika harga minyak saat ini yang berada di kisaran USD 100 per barel, nilai cadangan minyak itu diperkirakan mencapai USD 3 miliar. Sumur-sumur minyak tersebut terletak di formasi Willcox, di perbatasan antara Texas dan Luisiana yang sudah terbukti memiliki cadangan minyak.

“Selain akan memproduksi minyak, 100 sumur tersebut juga memproduksi gas alam yang dipasok untuk kebutuhan gas industri di New Jersey. Produksi dan pasokan gas dari sumur-sumur tersebut diperkirakan senilai USD 2 miliar. Total nilai akuisisi untuk minyak dan gas mencapai USD 5 miliar,” ujar Rudy kemarin (13/3).

JAKARTA – Merukh Enterprises mengakuisisi ladang minyak dan gas dari keluarga Whitehaed di Buna Texas, Amerika Serikat senilai USD 5 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News