Akuisisi Saham MNC, Saban Capital Bikin TV Berbayar

Akuisisi Saham MNC, Saban Capital Bikin TV Berbayar
Akuisisi Saham MNC, Saban Capital Bikin TV Berbayar
JAKARTA - Perusahaan investasi berbasis di Los Angeles, Saban Capital Group (SCG), membentuk perusahaan patungan pengelolaan tv berbayar seiring dengan besarnya potensi pasar di Indonesia dan Asia Tenggara. Hal itu seiring dengan tuntasnya pembelian 5 persen saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) melalui anak usahanya, Indonesia Media Partners LLC, senilai Rp 692,336 miliar.

     

Perusahaan patungan terbentuk atas kerja sama antara SCG dengan Celestial Pictures Limited dan Lionsgate (NYSE: LGF). Perusahaan baru itu diberi nama Celestial Tiger Entertainment (CTE). Perusahaan patungan itu memfokuskan diri pada pengelolaan saluran-saluran TV berbayar, pembuatan konten, serta distribusinya di seluruh Asia dan bermarkas di Hong Kong.

CEO Celestial Pictures Limited Ross Pollack dalam keterangan resminya mengatakan CTE akan dipimpin beberapa perwakilan dari tiga perusahaan terkait. Aliansi tiga perusahaan tersebut dibentuk untuk menghadirkan semua saluran TV berbayar di Asia milik mereka ke tingkatan kinerja yang lebih tinggi.

"CTE akan terus berekspansi dan menghadirkan saluran-saluran baru melalui kombinasi pertumbuhan dari bisnis yang telah ada dan akuisisi strategis," ungkapnya akhir pekan lalu.

JAKARTA - Perusahaan investasi berbasis di Los Angeles, Saban Capital Group (SCG), membentuk perusahaan patungan pengelolaan tv berbayar seiring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News