Akun Instagram Mahfud Diretas Jelang Debat Cawapres, Begini Penjelasan TPN

Akun Instagram Mahfud Diretas Jelang Debat Cawapres, Begini Penjelasan TPN
Cawapres nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Mahfud MD ketika berada di Medan, Sumatera Utara. Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, JAKARTA - Akun Instagram milik cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Mahfud MD diretas sekitar pukul 16.00 hari ini. Peretasan itu terjadi menjelang debat cawapres yang digelar pada 21 Januari 2024.

Diketahui, sejak Senin (16/1) sudah terdapat aktivitas janggal yang mengakibatkan unggahan Mahfud soal Ganjar Pranowo menolak timnas sepak bola Israel hilang dari akun @mohmahfudmd.

Wakil Direktur Eksekutif Konten dan Media Sosial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Eko Kuntadhi, angkat bicara soal peretasan tersebut.

“Saat ini kami masih berusaha mengambil alih akun,” kata Eko dalam siaran persnya, Selasa (16/1).

“Kami berharap peretasan ini tidak ada hubungannya dengan pemilihan presiden. Meski, kami tetap menelusuri segala kemungkinan penyebabnya,” sambung Eko.

Menurut pemantauan TPN, sejak beberapa hari terakhir performa Mahfud MD di media sosial lebih unggul dibanding cawapres lainnya.

Eko menjelaskan bahwa saat ini Mahfud sedang menjadi sorotan.

“Kami pantau dari media sosial, dukungan publik kepada beliau bertambah secara organik menjelang debat ke-4 hari Minggu ini,” kata dia.

Akun pribadi Mahfud MD di Instagram diretas menjelang pelaksanaan debat cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News