Al Azhar Lengkapi Sarana Pendidikan dan Pengembangan Diklat Pesantren

Al Azhar Lengkapi Sarana Pendidikan dan Pengembangan Diklat Pesantren
Al Azhar Lengkapi Sarana Pendidikan dan Pengembangan Diklat Pesantren

jpnn.com - JAKARTA- Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar terus menujukkan eksistensinya dengan melengkapi sarana pendidikan dan pengembangan diklat pesantren. Ini dilakukan untuk terus mendorong pembangunan generasi muda Islam yang gemilang.

Pembangunan gedung Diklat Pesantren Al Azhar yang berlokasi di kawasan Cigombong, Bogor, Jawa Barat ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Umum YPI Al Azhar H Suhadi didampingi Pengawas YPI Al Azhar H Mahfudh Makmun pada Rabu (14/1).  

Menurut Suhadi, gedung Diklat Pesantren Al Azhar Cigombong ini akan dilengkapi Aula Serbaguna sebagai fasilitas penunjang kegiatan pendidikan dan latihan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh keluarga besar YPI Al Azhar maupun masyarakat luas sebagai pusat pengembangan serta pendidikan, dakwah, ekonomi dan sosial.

"Sarana yang melengkapi lahan Diklat Pesantren Alam Al Azhar adalah area outbound, training, rafting, paintball, guest house dan sarana lain yang  mampu mendukung program program pengembangan dan pendidikan murid sekolah/karyawan, aktifitas dakwah,  pelatihan ekonomi dan kegiatan sosial lainnya," kata Suhadi dalam rilis yang diterima JPNN, Jumat (16/1).

Lanjutnya, Diklat dan Pesantren Al Azhar Cigombong kedepannya diharapkan mampu berperan sebagai sarana pembentukan dan pengembangan karakter terutama bagi murid-murid sekolah Al Azhar.(esy/jpnn)


JAKARTA- Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar terus menujukkan eksistensinya dengan melengkapi sarana pendidikan dan pengembangan diklat pesantren.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News