Al Azhar Memorial Garden Berkurban 10 Ekor Sapi dan 144 Domba

Al Azhar Memorial Garden Berkurban 10 Ekor Sapi dan 144 Domba
Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden (AMG) menyembelih 10 ekor sapi dan 144 domba, yang seluruh dagingnya dibagikan kepada warga desa setempat. Foto dok AMG

jpnn.com, KARAWANG - Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden (AMG) menyembelih sepuluh ekor sapi dan 144 domba, yang seluruh dagingnya dibagikan kepada warga desa setempat.

Kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari kedua IdulAdha ini dilakukan dengan prosedur kesehatan yang ketat oleh panitia pemotongan hewan kurban.

“Ini untuk menjaga jarak atau social distancing. Semua panitia wajib memakai masker,” kata Ketua Panitia Harry Efriyal yang menjabat GM Agency Development Al Azhar Memorial Garden.

Untuk mencegah antrean dan kerumunan, lanjut Harry, pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga dengan meminimalkan kontak fisik.

Daging kurban juga dibagikan melalui Kantor Desa Pinayungan dan masjid-mesjid di sekitar Telukjambe.

“Kami betul-betul ingin (pembagian daging kurban) aman,” tegasnya.

Harry mengatakan dalam situasi negeri yang sedang menghadapi pandemi Covid-19, perayaan IdulAdha dan pembagian hewan kurban menjadi sangat bermakna untuk masyarakat.

Tidak sedikit warga yang terdampak dan mengalami penurunan pendapatan sampai harus kehilangan pekerjaan.

Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden (AMG) menyembelih sepuluh ekor sapi dan 144 domba, yang seluruh dagingnya dibagikan kepada warga desa setempat.