Al Qaeda Bantah Klaim Yaman

Al Qaeda Bantah Klaim Yaman
INSPEKSI - Personil kepolisian Yaman sibuk memeriksa mobil-mobil di jalanan ibukota Sanaa, beberapa hari belakangan. Foto: Reuters/Khaled Abdullah.
SANAA - Sayap organiasi Al Qaeda di Yaman, Senin (18/1), membantah klaim pemerintah negeri itu yang menyebutkan bahwa mereka telah menewaskan setidaknya enam personil kelompok Al Qaeda, dalam sebuah operasi militer beberapa hari lalu. Kelompok itu menyebutnya sebagai berita bohong, sekaligus menjelaskan bahwa para anggotanya tersebut hanya terluka ringan.

"Pemerintah Yaman telah (sering) membuat klaim-klaim palsu ... (khususnya) terhadap para pemimpin mujahidin di Semenanjung Arab, ungkap Al Qaeda dalam pernyataan mereka di sebuah situs milik kelompok tersebut, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (18/1) siang.

"Klaim terbaru adalah bahwa mereka telah menewaskan enam dari anggota kami. Kami memastikan kepada kalangan Muslim, bahwa tak satupun di antara para mujahidin yang tewas dalam serangan (operasi militer) tersebut, melainkan hanya beberapa orang yang terluka ringan," lanjut mereka.

Sebagaimana diberitakan, Jumat (15/1) lalu waktu setempat, kabar ini diungkapkan oleh pemerintah Yaman kepada media massa. Disampaikan bahwa sebanyak enam personil kelompok militan Al Qaeda telah terbunuh dalam serangan udara di kawasan utara Yaman, dalam lanjutan operasi ofensif militer negeri itu terhadap kaum militan.

SANAA - Sayap organiasi Al Qaeda di Yaman, Senin (18/1), membantah klaim pemerintah negeri itu yang menyebutkan bahwa mereka telah menewaskan setidaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News