Si Laba-Laba Incar Burj Khalifa

Si Laba-Laba Incar Burj Khalifa
Alain Roberts. Foto : The Guardian
KUALA LUMPUR - Gedung-gedung pencakar langit selalu membuat Alain Robert gatal untuk beraksi. Target yang kini diincar si -Manusia Laba-Laba- asal Prancis itu adalah Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang resmi dibuka 4 Januari lalu.

Robert berencana untuk memanjat gedung setinggi 828 meter di Dubai itu antara Januari sampai April 2011 mendatang,? katanya seperti dikutip kantor berita Malaysia Bernama, Minggu (17/1).  "Saya tahu warga Dubai, mereka tertarik (melihat saya memanjat gedung pencakar langit Burj Khalifa)," lanjutnya seperti dikutip AFP.

Burj Khalifa sebelumnya bernama Burj Dubai. Namanya diubah untuk menghormati pemimpin Dubai yang menyelamatkan Dubai World, perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pembangunan gedung itu, dari kebangkrutan.

Menurut Robert, dia tak berencana memanjat Burj tahun ini karena dirinya butuh persiapan cukup. "Tak mudah melakukan pemanjatan di kawasan Timur Tengah. Karena udaranya sangat panas, sekitar 40 derajat celsius," katanya.

KUALA LUMPUR - Gedung-gedung pencakar langit selalu membuat Alain Robert gatal untuk beraksi. Target yang kini diincar si -Manusia Laba-Laba- asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News