Alam Ganjar Akui Kualitas Produk Lokal di USS 2023 Mampu Tembus Pasar Global

Alam Ganjar Akui Kualitas Produk Lokal di USS 2023 Mampu Tembus Pasar Global
Muhammad Zinedine Alam Ganjar ketika mengunjungi salah satu both di USS 2023. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Urban Sneaker Society (USS) 2023 sebagai ajang fesyen dan lifestyle tahunan terbesar menghadirkan ratusan tenant dari brand retail & lifestyle, sneaker, vintage market, hingga food and beverage (F&B). Tak jarang, momen tersebut dimanfaatkan oleh ribuan warga untuk berburu sepatu, baju, jaket, dan barang lainnya karena banyak menawarkan promo.

Tak terkecuali Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang berkunjung ke USS 2023, Jakarta Convention Center (JCC), Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Mahasiswa UGM jurusan teknik industri itu menjajal satu per satu produk yang dipamerkan oleh brand lokal seperti Compass, ritel sneaker asal Indonesia "Our Daily Dose (ODD)", produk t-shirt dari brand lokal NAWA, brand lokal "Reto" asal Jakarta, hingga UMKM kuliner.

Alam Ganjar memutuskan untuk memborong sejumlah produk dari brand lokal seperti t-shirt hasil kolaborasi antara "Reto" dengan legenda penyanyi dangdut Rhoma Irama, hingga brand F&B "Bonds" asal Jogja dengan produk minuman kombucha.

"Yang jelas sih sudah enggak mengusung local pride. Sebelumnya kan local pride barang mau kualitas seberapa pun, sekarang sudah enggak, benar-benar kualitasnya sudah meningkat banget barangnya juga keren," kata Alam.

Alam mengakui bahwa kualitas produk-produk buatan dalam negeri yang diperjualbelikan di USS 2023 sangat bagus dan bahkan memiliki potensi besar untuk melebarkan sayap ke pasar global.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Alam Ganjar saat melihat produk lokal mampu bersaing dengan brand-brand besar dari luar negeri.

Menurut dia, perlu adanya konsistensi dari produk untuk menjaga kualitasnya agar tidak kalah dengan produk luar.

Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam mengakui produk-produk lokal yang ada di USS 2023 bisa bersaing di pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News