Alam Ganjar Hadiri Pameran Art Jakarta 2023 dan Dukung Perkembangan Industri Kreatif

Alam Ganjar Hadiri Pameran Art Jakarta 2023 dan Dukung Perkembangan Industri Kreatif
Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat menghadiri Art Jakarta 2023. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri pameran seni 'Art Jakarta 2023' di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat yang menghadirkan ragam karya seni dari para seniman lokal dan internasional.

Pemuda berusia 21 tahun tersebut nampak semangat dan menikmati saat berkeliling untuk melihat beragam hasil karya seni unggulan dari para seniman.

Alam mengaku kehadirannya sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri kreatif dan seni kontemporer di tanah air. Dia pun mengaku takjub dengan karya-karya seni yang dipajang dalam pemeran tersebut.

"Aku enggak expect bakal sebanyak ini seniman-senimannya. Tadi banyak banget galeri, ada beberapa seniman yang kebetulan aku idolakan," ujar Alam dalam siaran persnya, Jumat (17/11).

Alam juga mengapresiasi banyaknya masyarakat, khususnya kalangan anak muda yang datang pada pergelaran tersebut. Hal ini disebutnya, menujukan tingginya minat anak muda pada seni kontemporer.

"Bahkan aku juga cukup terkejut, ternyata pergelaran seni rupa seperti ini juga mendapat antusiasme yang sangat tinggi. Orang-orang juga yang interest sangat banyak," katanya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi ArtJakarta 2023 yang turut menjajakan berbagai merchandise kesenian yang bisa dibeli para pengunjung. Hal ini, menurut Alam, menjadi wujud perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Dari pelbagai karya yang dipamerkan, Alam memfavoritkan karya seniman Yogyakarta, Suanjaya Kencut.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar mendukung penuh perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News