Alamak! Dimas Kanjeng Simpan Emas di Atas Plafon

Alamak! Dimas Kanjeng Simpan Emas di Atas Plafon
Barang bukti penipuan Dimas Kanjeng yang dibeberkan di Polrestabes Tanjung Perak Surabaya kemarin, Senin (3//10/2016).FOTO:Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com - PROBOLINGGO – Dimas Kanjeng Taat Pribadi, 46, diangkut mobil Barracuda Brimob dari Mapolda Jatim menuju ke padepokannya di Probolinggo, Senin (3/10) pukul 05.00. 

Sesampainya di lokasi, tersangka dalam kasus pembunuhan dan penipuan ini langsung dibawa ke rumah utama.

Selain memeriksa Taat Pribadi, polisi juga memeriksa kediamannya disaksikan oleh perangkat desa, anggota Kejari Probolinggo dan pengacara tersangka.

"Selama tiga jam kami memeriksa setiap sudut ruangan. Namun tidak menemukan bunker yang dimaksud," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono, usai rekonstruksi.

Menurut Argo,seluruh isi rumah berlantai dua tersebut, sudah diperiksa dengan teliti, mulai ruangan depan yang dipakai untuk ruang tamu. 

Bahkan pihaknya menggunakan tangga manual dari bambu untuk naik ke atas plafon."Hasilnya kami menemukan sejumlah perhiasan emas yang disimpan di atas atap plafon,"  ujarnya.

Kemudian, lanjut Argo,  pihaknya memeriksa lantai dua yang dipakai untuk kamar tempat peristirahatan Dimas Kanjeng. 

"Kami menemukan 33 lembar uang merah pecahan sejumlah Rp 3,3 juta," ujarnya.

PROBOLINGGO – Dimas Kanjeng Taat Pribadi, 46, diangkut mobil Barracuda Brimob dari Mapolda Jatim menuju ke padepokannya di Probolinggo, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News