Alamak, Gara-gara Masalah Salib, Tiongkok Tangkap Pengelola Gereja

Alamak, Gara-gara Masalah Salib, Tiongkok Tangkap Pengelola Gereja
Pemerintah Provinsi Zhejiang melarang gereja memajang salib. Foto: AP

jpnn.com - JINHUA - Pemerintah Tiongkok menahan tujuh orang pemeluk agama Kristen dengan tuduhan penggelapan dan mengganggu ketertiban umum di Jinhua, provinsi Zhejiang di wilayah timur Tiongkok. 

Bersama tujuh pegawai gereja itu, pemerintah turut menahan Pendeta Bao Guohua, beserta istrinya. Pengacara pihak gereja mengatakan kepada BBC bahwa penahanan tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus seperti disebutkan pemerintah.

Ia percaya kliennya ditangkap karena melakukan protes terhadap penurunan salib gereja mereka oleh negara. Pemerintah setempat di Zhejiang baru-baru ini memerintahkan kepada gereja di sana menghentikan pemajangan salib.

Sejumlah gereja juga telah dihancurkan sesudah pemerintah menyatakan mereka melanggar peraturan mengenai pembangunan gedung. Umat Kristen menyatakan bahwa tindakan-tindakan itu adalah upaya untuk mengendalikan pengaruh agama Kristen di wilayah itu.(ray/jpnn)

JINHUA - Pemerintah Tiongkok menahan tujuh orang pemeluk agama Kristen dengan tuduhan penggelapan dan mengganggu ketertiban umum di Jinhua, provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News