Astaga, Bom Besar Diangkut Mini Truk Meledak dan Menyasar Polisi

Astaga, Bom Besar Diangkut Mini Truk Meledak dan Menyasar Polisi
Taliban mengatakan target mereka adalah militer dan paramiliter di Puli Alam. Foto: AFP

jpnn.com - KABUL - Sedikitnya enam orang tewas, termasuk tiga polisi, dalam serangan bom bunuh diri di Afghanistan timur. Sebuah truk penuh dengan bahan peledak diledakkan di luar kompleks polisi di Puli Alam, ibukota provinsi Logar.

Taliban mengklaim adalah pelaku pemboman tersebut sebagai serangan besar pertama sejak militan menegaskan pekan lalu bahwa pemimpin mereka, Mullah Omar, sudah mati.

Kejadian itu menyusul insiden jatuhnya helikopter militer Afghanistan di selatan hingga menyebabkan sejumlah korban. Penyebab kecelakaan yang terjadi di provinsi Zabul, belum jelas penyebabnya. 

Jumlah korban dalam insiden itu juga belum diketahui pasti berapa banyak. Tetapi pejabat setempat menduga bahwa korban tewas hanya 17 orang.

Ledakan di Logar, dekat ibukota Kabul, adalah yang terbaru dalam gelombang serangan militan tahun ini karena sebagian besar pasukan asing mundur dari Afghanistan.

"Bom itu besar dan dibawa menggunakan mini-truk," kata Gubernur provinsi Aleem Fedaee.

Astaga, Bom Besar Diangkut Mini Truk Meledak dan Menyasar Polisi

"Peristiwa itu menimbulkan banyak kerusakan pada proferty warga sipil dan memecahkan jendela hingga radius kilometer." tambahnya.

KABUL - Sedikitnya enam orang tewas, termasuk tiga polisi, dalam serangan bom bunuh diri di Afghanistan timur. Sebuah truk penuh dengan bahan peledak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News