Alasan Gerindra & PKB Meresmikan Sekber Pada 23 Januari, Religius

Alasan Gerindra & PKB Meresmikan Sekber Pada 23 Januari, Religius
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat peresmian Sekretariat Bersama atau sekber di Jakarta, Senin (23/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar a.k.a Cak Imin mengungkap alasan partainya dan Gerindra meresmikan sekretariat bersama atau Sekber di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin, 23 Januari 2023.

Tak sembarangan dan bukan tanpa arti. PKB & Gerindra memilih Senin, 23 Januari karena hari ini bertepatan dengan awal Rajab (bulan ke-7 tahun Hijriah).

"Memang kami pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab, karena bagi kalangan santri dan umat Islam, rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan," tutur Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI itu berharap dengan peresmian sekber, PKB & Gerindra makin solid bekerja sama untuk Indonesia yang sejahtera.

"PKB dan Gerindra saling percaya, kami merupakan kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi," kata Cak Imin.

Dia juga meminta doa kepada seluruh kiai dan ulama agar koalisi kedua partai bisa memajukan Indonesia.

"Ini menjadi momentum untuk kerja politik yang bermanfaat, memajukan, dan memakmurkan indonesia," ujar Cak Imin.

"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi, akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," imbuh pria kelahiran Jombang itu. (mcr8/jpnn)

PKB & Gerindra tak sembarangan memilih hari ini Senin, 23 Januari untuk meresmikan sekber.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News