Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Elkan Baggott Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Elkan Baggott Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott berpose dengan seragam klub Liga Satu Inggris Cheltenham Town, tempatnya dipinjamkan Ipswich Town hingga musim 2022-2023 berakhir, saat diperkenalkan sebagai pemain baru pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Foto: ANTARA/HO-Cheltenham Town

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengisyaratkan tidak akan menggunakan jasa bek tengah Elkan Baggott untuk memperkuat Garuda Muda di SEA Games 2023 Kamboja.

"Saya tetap memprioritaskan karier dia di klub," ujar Indra di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu mengatakan, Elkan masih akan berkompetisi di Inggris bersama klub Cheltenham Town sampai 7 Mei 2023. Padahal, SEA Games 2023 akan dibuka pada 5 Mei 2023.

Namun, Indra menyebut bahwa ia akan menerima kedatangan Elkan di timnas U-22 andai pemain bertinggi badan 1,94 meter itu mendapatkan izin dari Cheltenham Town.

"Kalau klubnya mengizinkan, silakan," tutur Indra.

Lain dengan Elkan, Indra Sjafri menyebut bahwa PSSI mengupayakan agar pemain Indonesia lain yang berkarier di luar negeri yakni bek kiri Pratama Arhan dapat bergabung dengan timnas U-22 untuk berkompetisi di SEA Games 2023.

Arhan, yang membela Klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang, tidak banyak mendapatkan menit bermain di kompetisi Negeri Sakura.

"Kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik Ketua Umum PSSI Pak Erick (Erick Thohir-red)," kata Indra.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengisyaratkan tidak akan menggunakan jasa bek tengah Elkan Baggott untuk memperkuat Garuda Muda di SEA Games 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News