Alasan Jemput Teman, Motor Malah Dibawa Kabur

Alasan Jemput Teman, Motor Malah Dibawa Kabur
Ilustrasi pojoksatu

jpnn.com - BENGKULU – Peringatan bagi masyarakat agar tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, apalagi sampai meminjamkan barang berharga. Seperti yang dialami Rezan Yunardi (20) warga Jalan Bali Kelurahan Kampung Bali. 

Motor Honda Blade miliknya dibawa kabur seorang perempuan yang mengaku bernama Yulia Ningsih. Peristiwa itu terjadi Minggu (15/5) dan baru dilaporkan ke Polres Bengkulu Selasa (17/5). 

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta. Hingga saat ini, pelaku maupun motor kesayangan korban belum berhasil ditemui. Kronologis kejadian ini, berawal sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku yang merupakan penghuni baru kos-kosan yang berada tak jauh dari tempat korban tinggal, datang dan menyampaikan keinginan ingin meminjam motor korban. 

Alasannya, Yulia ingin menjemput temannya yang baru datang dari luar kota, dan berjanji tidak akan lama. karena percaya saja, akhirnya korban meminjamkan motornya tersebut. Namun setelah satu jam ditunggu, perempuan ini tak kunjung kembali membuat korban mulai curiga. Kecurigaan korban semakin besar, setelah tiga jam lebih ditunggu ternyata Yulia tak juga datang mengembalikan motornya. 

Korban akhirnya sadar telah menjadi korban penipuan, setelah hingga sore harinya pelaku belum juga muncul. Korban yang kesal berusaha melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil. Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno, S.Sos, MH, melalui Kasubid Penmas, Kompol. H.Mulyadi membenarkan laporan itu. “Laporan masih diproses, ini perlu menjadi perhatian juga bagi masyarakat lainnya,” ujarnya. (fiz/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News