Alasan Kemanusian, Sebaiknya Tabung Gas 3 Kg Ditarik

Alasan Kemanusian, Sebaiknya Tabung Gas 3 Kg Ditarik
Alasan Kemanusian, Sebaiknya Tabung Gas 3 Kg Ditarik
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Lukman Edy meminta pemerintah untuk segera menarik peredaran tabung gas elpiji 3 kilo gram. Penarikan ini bertujuan untuk mengurangi resiko akibat ledakan tabung gas 3 kg yang tidak memenuhi standar keselamatan. Sebab tabung gas 3 kg tersebut sudah menelan banyak korban, hingga menyebabkan hilangnya jiwa.

"Dengan pertimbangan kemanusiaan semua tabung gas itu harus ditarik dari peredaran," kata Lukman Edy, di Jakarta, Senin (5/7).

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal itu menambahkan lembaga yang berwenang harus melakukan cek ulang baik dari sisi kualitas dan tingkat keamanannya. "Sudah banyak korban yang ditimbulkan. Paling lambat 1 minggu ke depan sudah harus selesai penarikannya," desak Edy.

Ia mencontohkan, produk mobil yang salah satu komponennya bermasalah, yang dikhawatirkan membahayakan saja, segera ditarik.

"Apalagi tabung gas elpiji 3 kg ini yang jelas-jelas sudah banyak makan korban," kata Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa ini.

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Lukman Edy meminta pemerintah untuk segera menarik peredaran tabung gas elpiji 3 kilo gram. Penarikan ini bertujuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News