Alasan Kuat Kiai Kampung Banten Mantap Dukung Jokowi - Ma'ruf

Alasan Kuat Kiai Kampung Banten Mantap Dukung Jokowi - Ma'ruf
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara silaturahmi dengan kiai kampung se-Banten, Sabtu (23/3). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, BANTEN - Kiai kampung se-Provinsi Banten mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Sabtu (23/3).

Dukungan itu dideklarasikan lantaran petahana dianggap bisa membawa perubahan dan membuat Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

Deklarasi disampaikan salah satu perwakilan Didin Hadiyidin di hadapan KH Ma'ruf Amin.

Didin mengatakan pilpres bukan hanya memilih pemimpin baru, namun memilih pemimpin yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.

"Ulama Banten memiliki amanat bagi keberlangsungan bangsa Indonesia. Persoalan pemilu bukan hanya memilih pemimpin baru, tapi juga membawa ke perubahan yang lebih maju," ujar Didin saat membacakan deklarasi.

Didin menambahkan, ulama Banten tidak merelakan jika Indonesia dipimpin oleh mereka yang menyebarkan berita bohong. Selain itu, mereka juga tidak ingin memilih pemimpin yang mempermainkan isu sara.

"Kami tak rela dipimpin pemimpin yang pandai memprovokasi dan menyebarkan kabar bohong atau hoaks. Kami tidak rela dipimpin oleh pemain isu sara," jelas Didin.

Silaturahmi Kiai Kampung se-Banten yang merupakan rangkaian kunjungan politik Ma'ruf Amin di DKI Jakarta dan Banten. Turut hadir Ketua ARBI Lukmanul Hakim, Ketua Mathlaul Anwar Irsyad Djuwaeli serta artis Raffi Ahmad.(tan/jpnn)

 

Kiai kampung se-Provinsi Banten mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Sabtu (23/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News