Alasan Rhoma Irama Mau Tampil Lagi di Synchronize Fest

Alasan Rhoma Irama Mau Tampil Lagi di Synchronize Fest
Rhoma Irama (tengah) bersama penyelenggara Synchronize Fest 2018. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rhoma Irama menjadi salah satu bintang tamu paling ditunggu dalam pagelaran musik Synchronize Fest 2018. Raja Dangdut itu bakal tampil dalam formasi lengkap bersama Soneta Band.

Pelantun Judi ini pun membeberkan alasannya mau tampil di festival musik multi-genre tersebut.

"Saya diajak lagi setelah tahun pertama (2016) dan melihat konsepnya. Ini lintas genre dan lintas generasi jadi sangat menarik. Apalagi jumlah musisinya sepaktakuler, jarang terjadi di Indonesia," kata Rhoma Irama di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

"Diundang kedua kali saya siap banget. Sisi idealisme festival ini bagus banget, segi teknis juga saya puas," lanjutnya.

Karena semangat keberagaman tersebut, pelantun Begadang itu akhirnya bersedia tampil untuk kedua kali di Synchronize Fest. Menurutnya panggung musik ini tidak hanya sekadar untuk hiburan. Tapi, juga mempersatukan bangsa yang berbeda-beda.

"Secara idealisme ini menyatukan bangsa, musik bisa menyatukan Indonesia. Sebuah kemajuan, musik bisa menjadi pemersatu. Musik is soul, musik tidak bisa dibatasi usia, universal," beber Rhoma Irama.

Demi penampilannya di Synchronize Fest, Rhoma Irama telah melakukan persiapan. Bersama Soneta Band, dia berencana memberi kejutan untuk penonton. "Insyaallah ada kejutan untuk Synchronize Fest," tutupnya.

Synchronize Fest 2018 bakal digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta pada 5 hingga 7 Oktober. Total ada 118 musisi tanah air dari lintas genre dan generasi yang akan hadir selama tiga hari pelaksanaan. Seperti, Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel, Jamrud, Nasida Ria, Seringai, Payung Teduh, Burgerkill, White Shoes and The Couples Company, Sheila On 7, The Upstairs, Danilla, Dipha Barus, Pee Wee Gaskins, Iwa K, Fourtwnty, OM PSP, Straight Answer, Sheila On 7, Naif, Endank Soekamti, Sore, Barasuara, Padi Reborn, God Bless, dan lainnya. (mg3/jpnn)


Rhoma Irama menjadi salah satu bintang tamu paling ditunggu dalam pagelaran musik Synchronize Fest 2018.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News