JPNN.com

Alberto Goncalves Ingin Cetak Gol di LCA

Sabtu, 02 Februari 2019 – 04:17 WIB
Alberto Goncalves Ingin Cetak Gol di LCA - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bomber berpaspor Indonesia kelahiran Brasil Alberto Goncalves langsung mendapat kesempatan kembali mencicipi atmosfer pertandingan di Liga Champions Asia (LCA).

Sekalipun itu hanya sebatas kualifikasi. Ini setelah tenaga eks Sriwijaya FC itu dipinjam Persija Jakarta. Yang akan jalani partai kualifikasi LCA pada 5 Februari mendatang melawan wakil Singapura, Home United.

“Saya sangat senang sekali bisa main di turnamen Asia. Sebelumnya saya main di AFC Cup bersama Arema pada 2014. Dan bersama Persipura Jayapura di Liga Champions Asia 2010,” ungkap Beto, sapaan karib Alberto Goncalves ketika dihubungi hari ini (31/1).

Beto mengaku kangen dengan atmosfer pertandingan di level tersebut. Apalagi selama main di LCA maupun AFC Cup dia belum pernah mencetak gol. Rasa penasaran mencetak gol di kejuaraan level Asia itu akan dituntaskan. Saat berseragam Persija Jakarta melawan Home United nanti.

“Semoga saya bisa cetak gol di pertandingan nanti,” harap striker pengoleksi tujuh sepatu emas dari berbagai ajang ini.

Beto memang di awal 2019 ini bak ketiban pulung. Keluar dari Sriwijaya FC untuk perkuat Madura United malah diberikan tawaran main di Kualifikasi LCA bersama Persija. Statusnya di tim berjuluk Macan Kemayoran adalah pemain pinjaman. Status ini hanya dibutuhkan saat Persija main di level Asia.

Sementara di level domestik, Beto milik Madura United. Jika jadwal turnamen Asia bentrok dengan jadwal Madura United di kompetisi lokal. Sesuai kesepakatan kedua manajemen, prioritas utama ya bela Madura United. Mereka sudah gabung dengan Persija yang jalani leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia melawan Kepri 757 Jaya di Batam.

Beto tidak sendiri main untuk Persija. Dia ditemani bek Madura United, Jaime Xavier. Keduanya di-bon Persija main di Kualifikasi LCA karena pemain asing Persija tidak bisa dimainkan. Karena Internasional Transfer Certificate (ITC) mereka belum keluar. Pemain Persija yang masih terganjal ITC adalah Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos. Kemudian Ryuji Utomo yang musim lalu perkuat tim Thailand.

“Jaga nama kalian (Beto-Jaime) dan Madura di Persija. Jaga nama Persija dan Indonesia di Asia. Anggaplah ini untuk pengalaman tahun depan bermain di AFC bersama Madura. Amin,” tulis Presiden Madura United Achsanul Qosasih di akun Instagram pribadi miliknya. “Kami sudah daftarkan Beto dan Jaime. Tinggal tunggu persetujuan AFC,” ucap Chief Operating Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana kepada wartawan. (kmd)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi