Album Baru Sambut Ramadan

Album Baru Sambut Ramadan
Opick saat peluncuran album Cahaya Hati. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Pelantun tembang-tembang religius, Opick, kembali meluncurkan sebuah karya menyambut tibanya bulan suci Ramadan. Album keempat Opick itu bertajuk Cahaya Hati.

Dalam album pria bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu, ada sepuluh lagu yang sudah siap dilempar ke pasar, termasuk hits Cahaya Hati. Sembilan lagu lainnya ialah Hanya Allah, Ya Nabi Salam, Alangkah Indah, Cinta Setulus Jiwa, Hanya Hamba Allah, Ketika Cinta, Allah Ya Nur, Tuhan Lindungilah, dan Ramadhan Tiba.

"Lagu-lagu dalam album ini masih dibungkus dengan genre pop religi yang kaya nuanasa," ujar pria yang sempat menjadi penyanyi pop-rock itu ketika peluncuran album terbarunya di Pisa Kafe Menteng Jakarta, Kamis malam (7/8).

Dikatakan Opick, dalam album teranyar itu ditawarkan musik mellow, medium beat hingga tembang religi berbalut aransemen musik semi megah, dengan kawalan string section yang cantik. "Di album keempat ini boleh dibilang perjalanan bermusik saya sudah makin matang, insyaallah," terang ayah dari dua putri itu ramah. 

Opick menawarkan tembang Cahaya Hati sebagai hit single. Dia juga mengajak untuk menyimak lantunan tembang jagoan dalam album produksi Nadahijrah/Forte Records itu. "Dalam musik, saya menggandeng Tya Subijakto, penggarap music score film Ayat Ayat Cinta, dalam menyajikan aransemen string section dan solo violin," tandasnya.

Menurut Opick, ada keistimewaan dalam album keempatnya itu. Keistimewaan itu antara lain karena diantara lagu-lagunya sebelum dilempar ke pasar sudah menjadi theme song film. Misalnya, lagu Tuhan Lindungilah, menjadi theme song film layar lebar 'Mengaku Rasul'. Film religi yang dibintangi Ray Sahetappy itu sudah dirilis 5 Juni lalu.

Selain itu, ada juga lagu Hanya Hamba Allah, juga sudah dikenal lebih dulu. Lagu ini menjadi theme song sinetron stripping berjudul Hamba Hamba Allah. Dalam sinetron produksi SinemaArt itu, Opick juga bermain peran didalamnya.

Dalam tembang itu, Opick kembali berduet dengan 'pasangan' setianya di jalur musik pop religi, Rachel Amanda. Pemain sinetron itu punya nama panggung Amanda. Bersama Opick, mereka juga sempat berduet lewat tembang Alhamdulillah, yang menjadi semacam lagu wajib di sekolah-sekolah, selain tembang Tombo Ati atau tembang pop Bimbo lainnya.

JAKARTA – Pelantun tembang-tembang religius, Opick, kembali meluncurkan sebuah karya menyambut tibanya bulan suci Ramadan. Album keempat Opick

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News