Alex Noerdin: KEK Tanjung Api-Api Jadi PR Gubernur Baru

Alex Noerdin: KEK Tanjung Api-Api Jadi PR Gubernur Baru
Alex Noerdin. Foto: sumateraekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Masa kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin SH segera berakhir. Dua periode di bawah tangan dinginnya, banyak prestasi dan kemajuan dicapai provinsi yang tahun ini berusia 72 tahun.

Ratusan award dalam dan luar negeri diraih. Ambil contoh dalam empat tahun terakhir, setidaknya ada 134 penghargaan.

Salah satu yang sangat bergengsi, penghargaan sebagai pemerintahan dengan pembangunan daerah terbaik nomor dua di Indonesia, setelah Jawa Timur.

"Ini yang paling membanggakan dan baru kita terima,” tutur Alex seperti dilansir sumeks.co.id (Jawa Pos group) hari ini.

Penghargaan ini menjadi bukti kalau strategi pemprov menjalankan pemerintahan di Sumsel sudah sesuai koridornya. “Itu semua karena dukungan penuh DPRD dan warga Sumsel. Intinya, kita bisa asalkan kita mau," tandasnya.

Pembangunan yang paling kelihatan hasilnya adalah infrastruktur. Mega proyek senilai Rp11 triliunan yang berhasil ditarik ke Sumsel pascaditunjuknya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 adalah light rail transit (LRT).

Sejumlah proyek besar lain yang juga masuk Sumsel seperti flyover Keramasan dan simpang Bandara. Lalu perluasan Bandara SMB II, jalan tol Palindra dan tol Kapal Betung.

Kemudian, Jembatan Musi IV dan Musi VI. Di bidang kesehatan, ada RSUD Provinsi Sumsel yang memiliki fasilitas tercanggih dan termodern di Indonesia.

Di bawah tangan dingin Gubernur Alex Noerdin banyak prestasi dan kemajuan yang dicapai Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News