Alex Noerdin Tersangka Korupsi, Herman Deru Blak-Blakan soal Hubungan Mereka, Oh Ternyata

Alex Noerdin Tersangka Korupsi, Herman Deru Blak-Blakan soal Hubungan Mereka, Oh Ternyata
Anggota DPR RI yang juga mantan Gubernur Sumatera Selatan (kemeja putih) keluar dari ruang pemeriksaan Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mendoakan pendahulunya Alex Noerdin yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik Kejagung RI bisa menjalani proses hukumnya.

Alex Noerdin tersangka dalam kasus dugaan korupsi jual beli gas PT. Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel.

"Saya sebagai adiknya (Alex, red) turut mendoakan agar beliau kuat, tabah, dan sehat selama menghadapi kondisi ini," kata Herman Deru di Palembang, Kamis (16/9).

Herman Deru pun mengungkap bagaimana kedekatannya dengan mantan gubernur Sumsel dua periode itu.

Bagi Herman Deru, Alex merupakan salah seorang sosok yang memberikan pengaruh positif terhadap dirinya secara pribadi.

Herman juga mengungkap awal perkenalannya dengan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu.

Menurut sang gubernur, Aex yang dia kenal sejak 27 tahun itu kerap memberikan wejangan dan nasihat, termasuk soal pemerintahan.

"Saya sudah berhubungan baik dengan Pak Alex, bahkan sejak pertama mengenal dia saat jadi pejabat di Kota Palembang pada tahun 1994, saya mendapat banyak nasihat darinya," ungkap Herman Deru.

Gubernur Sumsel Herman Deru mendoakan Alex Noerdin yang diterapkan tersangka korupsi dan ditahan Kejagung bisa lepas dari jerat hukum.