Alex-Nono Kunjungi Kepulauan Seribu

Alex-Nono Kunjungi Kepulauan Seribu
Alex-Nono Kunjungi Kepulauan Seribu
CALON gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono menilai banyak potensi yang dimiliki Kepulauan Seribu. Tak hanya untuk dijadikan kawasan wisata, pasangan yang memiliki tagline 3 Tahun Bisa itu melihat wilayah yang terdiri dari pulau kecil itu dapat dijadikan daerah industri.

Gagasan Alex-Nono itu diutarakan setelah berkunjung ke Pulau Kelapa, Seribu Utara dan Pulau Tidung di Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (4/5). "Pemda DKI mestinya bersyukur karena Jakarta mempunyai Kepulauan Seribu yang memiliki banyak potensi. Tidak hanya untuk pariwisata, untuk industri pun bisa di sini. Jadi ini akan dijadikan satu contoh," kata Alex Noerdin yang didampingi Nono Sampono.

Dengan dibukanya industri di wilayah itu, kata Alex, kesulitan untuk mendapatkan lapangan kerja bagi warga setempat bisa teratasi. "Masyarakat juga selama ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, listrik, dan solar. Tidak hanya itu, di Kepulauan Seribu ini juga belum ada pabrik es. Dan pemakaman. Di sini meninggal saja harus mengeluarkan biaya yang besar," beber Gubernur Sumatera Selatan itu.

Alex menyayangkan, padahal jarak Kepulauan Seribu dengan Kota Jakarta hanya satu jam dari Marina Ancol dengan mengendarai kapal cepat. Dan 3 jam dari Muara Angke dengan menggunakan kapal. "Tapi kondisinya jauh lebih sulit dari Kota Jakarta sendiri," ujar cagub yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PDS, serta didukung 20 parpol non parlemen.

CALON gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono menilai banyak potensi yang dimiliki Kepulauan Seribu. Tak hanya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News