JPNN.com

Alex Rins Siap Jadi Liar di MotoGP 2019

Senin, 04 Februari 2019 – 11:45 WIB Alex Rins Siap Jadi Liar di MotoGP 2019 - JPNN.com

jpnn.com - Pembalap utama tim Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins yakin, motor tunggangannya Suzuki GSX-RR sudah sangat kompetitif melahap seluruh seri MotoGP 2019.

Sepeninggal Andrea Iannone, Rins memang didapuk untuk menjalankan peran utama dalam pengembangan GSX-RR 2019. Kini, Rins tidak lagi dituntut belajar ke senior.

“Pada akhirnya, sejak tahun lalu saya sangat fokus pada motor saya dan pengembangan GSX-RR. Tahun ini, saya tidak bisa mengandalkan pembalap berpengalaman bersama saya, tapi saya kira itu bukan masalah besar,” tegas Rins.

BACA JUGA: Suzuki Beri Sinyal Galak di MotoGP 2019

Modal 5 kali podium sepanjang seri MotoGP 2018, Spaniard yakin motornya sudah pada tingkat kompetitif. Terutama dalam hal top speed dan sedikit lebih kuat di pengereman.

“Well, tahun lalu adalah tahun yang hebat bagi Suzuki, kami berhasil mengembangkan motor dan saya kira target tahun ini untuk mencetak kemenangan yang belum tercapai saat 2018,” urai dia.

BACA JUGA: Suzuki Rilis Motor MotoGP 2019, Bawa Ambisi Baru

Target pertama, lanjut pembalap berusia 23 tahun itu, tentunya menciptakan motor balap yang kompetitif dan merebut banyak podium.

“Memasuki 2019, kami telah mencoba membuat motor yang sedikit membaik dalam semua aspek: pengereman, akselerasi, serta top speed. Kami sekarang siap untuk kemenangan” tandas Rins. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...