Alexis Ditutup, Seribu Pegawai Bakal Jadi Pengangguran?

Alexis Ditutup, Seribu Pegawai Bakal Jadi Pengangguran?
Alexis Hotel di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Foto: M Faiz for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Alexis Group mengklaim ada seribu pegawai yang menjadi pengangguran akibat tidak diperpanjangnya izin usaha mereka.

"Kami punya pegawai tetap berjumlah 600 orang, sementara pegawai lepas 400 orang," kata Legal and Corporate Affair Alexis Group Lina Novita dalam konferensi pers di Hotel Alexis, Jakarta Utara, Selasa (31/10).

Menurut Lina, semenjak dilarangnya beroperasi Hotel dan Griya Pijat Alexis pada Jumat (27/10) lalu, mereka sudah menutup operasional pada Senin (30/10) kemarin dan semua karyawan dihentikan sementara.

"Sementara karyawan dirumahkan. Karena kami menghormati dari keputusan PTSP kami setop operasional sehingga tak perlu bekerja," kata dia.

Karena itu, Lina meminta Pemprov DKI di bawah pimpinan Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar mempertimbangkan ulang tidak diperpanjangnya izin usaha Hotel Alexis. Sebab, hal itu berdampak pada kehidupan banyak orang.

"Di mana para karyawan tersebut juga merupakan tulang punggung keluarga, satu hal yang pasti belum terbitnya perpanjangan TDUP usaha kami yang akan berujung pada penutupan usaha akan berdampak pada hilangnya mata pencaharian mereka," tutur Lina.(Mg4/jpnn)


Semenjak dilarangnya beroperasi Hotel dan Griya Pijat Alexis pada Jumat (27/10) lalu, mereka sudah menutup operasional pada Senin (30/10) kemarin.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News