Alfin Kurang Puas dengan Debut Perdananya Bersama Arema FC

Alfin Kurang Puas dengan Debut Perdananya Bersama Arema FC
Alfin Tuasalamony (kiri). Foto: Instagram aremafcofisial

jpnn.com, MALANG - Debut Alfin Tuasalamony bersama Arema FC tampil menjanjikan saat menjamu PS TIRA di Stadion Kanjuruhan Minggu (15/7). Pasalnya, Alfin turut andil atas gol kedua Arema FC.

Pada laga itu, Alfin mengawali laga dari bangku cadangan. Dia masuk pada menit 60 menggantikan Dedik Setiawan. Tak butuh waktu lama bagi Alfin untuk bisa nyetel dengan gaya permainan Arema FC.

Menginjak menit 70, Alfin mengambil kesempatan untuk tembakan bebas. Dari sisi kanan lapangan, Alfin lantas menendang bola menuju ke depan gawang PS TIRA. Bola itu disambut heading Johan Alfarizi dan berbuah gol untuk Arema FC.

Artinya, Alfin mewarnai debutnya dengan mencatat satu assist.

Secara keseluruhan, berdasarkan statistik yang dirangkum tim Statoskop Jawa Pos, Alfin melakukan tujuh kali operan sepanjang laga. Selain itu, dia juga melakukan sekali intersep dan sekali dribble sukses.

Meski begitu, Alfin mengaku bahwa dirinya tidak puas dengan debutnya kali ini. ”Untuk permainan yang pertama ini, saya cukup kecewa karena gagal memberikan yang terbaik untuk Arema,” terang pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 39 tersebut.

Alfin berharap, pada laga perdananya, dia bisa mempersembahkan kemenangan untuk Aremania. Tapi yang terjadi, Arema FC hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 melawan tim yang secara peringkat berada di bawahnya itu.

”Ini akan jadi pelajaran. Ke depan, saya akan berusaha menjadi lebih baik,” ujar pemain muda kelahiran Tulehu, 25 tahun silam tersebut. (gg/c1/muf)


Debut Alfin Tuasalamony bersama Arema FC tampil menjanjikan saat menjamu PS TIRA di Stadion Kanjuruhan Minggu (15/7).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News