Alhamdulilah, Ada Utusan Sandiaga Uno ke Kawasan Kumuh Bawa Bantuan

Alhamdulilah, Ada Utusan Sandiaga Uno ke Kawasan Kumuh Bawa Bantuan
Pemberian bantuan oleh Relawan Indonesi Bersatu Lawan Covid-19 di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Foto: dok Relawan Indonesia Bersatu

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus melakukan upaya untuk membantu pemerintah dalam penanganan dampak akibat pandemi virus corona.

Salah satunya dengan aktif melakukan aksi bakti sosial (baksos). Kali ini, sukarelawan yang dipimpin Sandiaga Uno itu menyasar permukiman kumuh dan padat penduduk di Jalan Logam, RT 10, RW 08, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sanny A Irsan, Ketua Umum Rumah Sandiuno yang juga bagian dari Relawan Indonesia Bersatu. “Kami ingin membantu warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah, di antaranya warga yang ada Jalan Logam ini,” ujar Sanny kepada wartawan Jumat.

Total bantuan yang diberikan yakni beras sebanyak 100 kilogram, 500 masker, 100 liter hand sanitizer, 200 nasi bungkus untuk berbuka puasa, dan 30 liter cairan disinfektan.

Sanny menerangkan, kegiatan baksos ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan.

“Pekan depan kami akan melakukan lagi di Kepulauan Seribu,” imbuh Sanny.

Salah satu loyalis Sandiaga ini menerangkan, pihaknya memang sengaja menyasar kawasan padat penduduk dan kumuh. Terlebih untuk yang ada di zona merah penyebaran virus corona.

“Kami ingin mengisi kekosongan yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Diharapkan bantuan bisa diterima dengan merata,” tambah Sanny.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan akan terus meningkatkan paket sembako untuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News