Alhamdulillah, 12 Pasien COVID-19 Asal Surabaya Sembuh

Alhamdulillah, 12 Pasien COVID-19 Asal Surabaya Sembuh
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, sebanyak 16 pasien COVID-19 di Jawa Timur dinyatakan sembuh dan dtelah dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah, ada kabar gembira hari ini. Tiga pasien positif kini terkonfirmasi negatif," ujarnya di sela konferensi pers di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (30/3) sore.

Ketiga pasien tersebut, kata dia, dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya dan seluruhnya diperbolehkan pulang setelah diisolasi di rumah sakit tersebut.

Rincian pasien COVID-19 yang terkonfirmasi negatif yaitu 12 orang asal Surabaya, tiga orang asal Malang dan seorang lainnya asal Kota Blitar.

"Terima kasih kami sampaikan kepada tim medis yang sudah bersama-sama berusaha maksimal," ucap Gubernur Khofifah.

Sedangkan, pasien meninggal dunia di Jatim akibat COVID-19 sampai saat ini berjumlah delapan orang atau bertambah satu orang dari hari sebelumnya, yakni dari Pamekasan.

Pasien meninggal dunia dua orang asal Surabaya, kemudian masing-masing satu orang asal Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri, Magetan, Gresik dan Pamekasan.

"Almarhumah meninggal dunia saat statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP) dan hasil pemeriksaan dinyatakan positif setelah meninggal. Kami atas nama Pemprov dan rakyat Jatim turut duka cita. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," katanya.

Gubernur Khofifah berterima kasih kepada tim medis atas perjuangannya merawat pasien COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News