Alhamdulillah, Jalan Poros Majene - Mamuju Kembali Bisa Dilewati

Alhamdulillah, Jalan Poros Majene - Mamuju Kembali Bisa Dilewati
Sebuah alat berat tengah menyingkirkan material longsor di Jalan Poros Majene - Mamuju Pada Senin (18/1). Foto: kiriman BNPB.

jpnn.com, MAJENE - Jalur darat yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sempat terputus berhasil dibuka.

Jalan poros Majene - Mamuju tersebut tidak dapat dilewati kendaraan akibat tertutup material tanah longsor yang terjadi pada Senin (18/1), Pukul 05.22 WITA.

Alhamdulillah, Jalan Poros Majene - Mamuju Kembali Bisa Dilewati

Akses jalan poros Majene - Mamuju di Sulbar berhasil dibuka dengan sistem buka tutup, Senin (18/1). Foto: kiriman BNPB.

"Tim gabungan berhasil membuka kembali akses tersebut dengan bantuan alat berat," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin malam.

Longsoran terjadi tepatnya di Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar.

Jalan yang tertutup longsor ini berperan sentral sebagai jalur utama untuk aktivitas masyarakat maupun respons darurat kepada warga terdampak gempa.

Petugas Babinsa Kodim 1401/Majene, Koramil 03 Sendana atas nama Sertu Dahlan segera mengoperasikan alat berat untuk pembersihan material longsoran berupa batu besar yang menutup jalan poros Majene - Mamuju.

Jalan Poros Majene - Mamuju, Provinsi Sulbar ini sempat tertutup material longsor pada Senin (18/1) pagi diduga akibat gempa susulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News